Inilah 10 Dampak Negatif Main Game Bagi Anak, [wTu]

Inilah 10 Dampak Negatif Main Game Bagi Anak, [wTu] - Hallo sobat blogger Game, Posting yang saya unggah pada kali ini dengan judul Inilah 10 Dampak Negatif Main Game Bagi Anak, [wTu] , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Hot News, Artikel Techno, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Inilah 10 Dampak Negatif Main Game Bagi Anak, [wTu]
link : Inilah 10 Dampak Negatif Main Game Bagi Anak, [wTu]

Baca juga


Inilah 10 Dampak Negatif Main Game Bagi Anak, [wTu]


  Hai,, berjumpa lagi di BlogNiGamer, ini adalah blog baru saya, yang membahas semua hal-hal yang berkaitan dengan seputar dunia vidio Game. apakah kamu termasuk Gamer ? tahukah kamu Dampak Negatif Main Game Bagi Anak ? ingin tau ? langsung saja.

  Game bagi anak adalah dunia kedua bagi mereka, dimana mereka bisa bebas menjelajahi dunia di dalamnya, selain itu banayak study menggungkapkan game juga dapat meningkatkan konsentrasi pada anak, Navigasi yang baik pada anak, dan menambah kreatifitas seorang anak . Disisi lain game juga ada Dampak Negatifnya bagi anak . 

1. Game Membuat Anak Malas Mengerjakan Tugas Sekolahnya



  Game membuat siapa saja yang mainnya jadi ketagihan, sehinga hal ini menjadi suatu kebiasaan . Game membuat anak menjadi orang yang malas karena game memberikan efek kecanduan bagi anak, sehingga Game Membuat Anak Menjadi Malas Mengerjakan Tugas Sekolahnya.

2. Mengajarkan Nilai-Nilai Yang Salah Pada Anak



  Banyak sekali jenis-jenis game yang digemari oleh anak-anak jaman sekarang , baik itu game asah otak, game Puzzel , Game balap dan game perang tembak tembakan . biasanya game balap dan game gangster lainnya memiliki banyak sekali nilai-nilai negatif contohnya game balap, di situ ada gambar karakter wanita yang pakaianya tidak pantas untuk dimainkian oleh anak-anak. dan satu lagi contohnya game Gangster game ini biasanya berceritakan bahwa si karakter tokoh utamanya adalah penjahat , di masa pertumbuhan ini anak mulai belajar dan suka mengikuti perilaku apa yang sering dia lihat.

3. Membuat Anak Lupa Dengan Kesehatan Fisiknya



  Seperti yang sudah saya katan tadi Game Membuat anak lupa waktu, hal ini apabila jadi lama kelamaan akan membuat anak jadi terkena beberapa penyakit contohnya kesehatan mata anak, apabila anak berterlalulama berada di depan layar untuk bermain vidio gamenya hal ini membuat mata anak jadi rusak dan apabila lama ke lamaan mata anak pun harus menggunakan kacamata . dan game juga membuat tulang anak jadi membungkuk atau bahasa ilmianya Kifosis,hal ini di karenakan anak bermain vidio gamenya sambil duduk dak lama kelamaan membuat tulang anak menjadi lemah lama ke lamaan akan menjadi kebiasaan bagi anak sehingga timbulah penyakit Kifosis ini pada anak. 

4. Kurangnya Konstentrasi Di Dunia Nyata



  Apabila anak suda terlalu sering bermain vidio game, hal ini akan membuat anak berpikiran tentang game tersebut misalnya bagaimana cara menyelsaikan misi dalam vidio game tersebut dan bagaimana cara mengatur straegi yang pass di game tersebut. sehingga gak ini membuat anak tidak mempedulikan dunianya dan mengurai konsrentrasi bagi anak. 

5. Sulit Berinteraksi Dan Berekspresi



  Game membuat anak lupa akan tentang dunia nyata sehingga anak merasa asing dan sepi apa bila berada di sekolah. Berinteraksi dan berekspresi sangatlah perlu untuk masa pertumbuhan mereka. apa bila anak tidak ingin berinteraksi dan berekspresi kemungkinan hal ini di sebabkan oleh dampak game itu sendiri bagi anak.

6. Membuat Anak Sering Lupa Waktu



  Seperti yang saya sudah jelaskan tadi game membuat anak lupa waktu di karenakan game memberika  efek kecanduan atau ingin lagi hal ini sehingga membuat anak ingin menyelsaikan game tersebut dan membuat anak lupa waktu.

7. Memicu Masalah Emosi



  Efek dari vidio game terkadang menggangu masalah emosi bagi anak contohnya anak sering marah-marah , menangis dan bahkan menyakiti dirinya sendiri . hal ini di sebabkan anak sering meniru tokoh atau karakter dalam vidio game yang dia mainkan .

8. Mendorong Ketidak Jujuran 



  Anak yang menghabiskan uangnya di warnet untuk bermain game biasanya sering sekali berbohong pada orang tuanya . dapat di simpulkan game melatih anak untuk membuat ketigak jujuran .

9. Menghabiskan Waktu Dan Uangnya 



  Biasanya anak yang hobinya main game online di warnet pasti akan menghabiskan banyak uangnya untuk membeli Focher dan membayar limit warnet tersebu , coba kita bayangkan apa bila anak dalam 1 hari bermain game di warnet selama 2 jam dan menghabiskan uang 5000 . coba kita kalikan 5000 X 30 = 150,000 dan 2 X 3 = 60 jadi kesimpulannya dalam waktu satu bulan anak menghabiskan uangnya 150 ribu rupiah dan anak menghabiskan waktunya 60 jam perbulan.

10. Bahasa Anak Terganggu



  Bahasa Anak Terganggu hal ini biasanya di sebabkan oleh pengaruh dari game online, di karenakan anak bisa bebas mendengar dan membaca apa yang mereka lihat di game termasuk bahasa kotor misalnya an*ing . B*bi dan lain sebagainya. 

  Inilah yang bisa saya sampaikan cukup sekian  artikel dari saya "Inilah Dampak Negatif Main Game Bagi Anak"  dan semoga bisa bermanfaat bagi anda semua dan apabilah ada kesalahan kata atau lain sebagainya mohon di maafkan saya.

Baca Juga: Cara Main VR di Android
                 Cara mendapatkan Gems Clash of Clans
                 Cara Mengatasi Lag Pada Game Android
                 5 Game Sepakbloa Terbaik Sepanjang Masa 

                 10 Hero Dota2 Yang Cocok Untuk Pemula



Demikianlah Artikel Inilah 10 Dampak Negatif Main Game Bagi Anak, [wTu]

Sekianlah artikel Inilah 10 Dampak Negatif Main Game Bagi Anak, [wTu] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Inilah 10 Dampak Negatif Main Game Bagi Anak, [wTu] dengan alamat link https://walktounderworld.blogspot.com/2015/10/inilah-10-dampak-negatif-main-game-bagi.html

0 Response to "Inilah 10 Dampak Negatif Main Game Bagi Anak, [wTu] "

Posting Komentar